JAYAPRANA DALAM MULTI BAHASA

Posted by: Kapur Tulis / Category:

Sabtu (22/5), Aula Pusat Studi Bahasa Jepang diramaikan oleh pengunjung drama kolosal “Jayaprana”. Drama kolosal Indonesia ini ditampilkan oleh mahasiswa sastra Jepang dalam rangka pekan budaya dan bahasa Jepang. Daya tarik dari drama ini yaitu pada konsep multi bahasa yang disuguhkan. Jayaprana ditampilkan dengan narator yang berbahasa jepang dan dialog pemain dengan bahasa Jepang.
Drama yang sudah dipersiapkan sejak empat bulan kebelakang ini mengambil cerita dari Bali dengan tujuan untuk memperkenalkan salah satu kebudayaan Indonesia kepada pengunjung, mahasiswa khususnya. Di Jayaprana ini pengunjung disuguhkan dengan nilai dan budaya tradisional bali seperti budaya pernikahan, pamakaman, dan budaya hidup masa lampau ang hingga sekarang masi diberlakukan.
Selain bisa menambah pengetahuan budaya dan bahasa untuk mahasiswa, dengan drama ini juga dapat memperkenalkan budaya Indonesia kepada turis asing yang juga datang mengunjungi acara ini.

By : Aulia laratika Rizal


3 komentar:

  1. Dimas dan Kinan Says:

    greaatt..
    :)

  1. Anonim Says:

    waaaah..
    acaranya seru banget,
    mudah-mudahan bakal banyak lagi acara yang seperti ini. .

  1. chii7 Says:

    wah ada jayaprana,
    bener bgt. kita harus sering menjadikan drama sebagai batu loncatan melestarikan budya indonesia. sebagai pemain, ai sangan senang maen d drama ini biarpun hanya sebagai narasi. tp pengalaman yang d dapat sangat banyak. apalagi ai bukan orang bali, jd y ai g tau tentang bali, sekarang mulai tau. malah sekarang sangan tertarik bgt dengan bali. apalagi budaya indonesia lainnya. pasti begitu indah dan berseni tinggi

Posting Komentar